Friday, June 29, 2012

Ruben Onsu-Wenda Eks Cherrybelle Mengaku Pacaran!

ruben-dan-wenda-markuat


Ruben Onsu (28) merajut tali cinta dengan Sarwenda Tan atau Wenda (22), mantan personel Cherrybelle?  Begitulah pengakuan mereka.
Katanya, pertemuan Ruben dan Wenda terjadi tahun lalu di sebuah acara musik di salah satu stasiun TV. Ruben sebagai host, sedangkan Wenda bersama Cherrybelle menjadi bintang tamu. “Nih cewek oke juga. Cantik,” itu kesan pertama Ruben pada Wenda. Mengaku langsung jatuh hati saat melihat Wenda, namun Ruben dan Wenda tidak saling bertukar nomor telepon atau PIN BB. “Awal pertemuan enggak berkesan, hahaha,” Wenda tertawa lebar. “Yang dia perhatikan malah Udin Sedunia,” timpal Ruben.
Pertemuan selanjutnya hanya terjadi sekelebat. “Hanya di panggung. Itu pun kalau dia lewat tempat duduk host. Aku sering bertemu dia, cuma dia enggak ngeh kalau aku sangat memperhatikannya. Yang aku tahu, sebelum bergabung dengan girl band itu, dia mantan (pacar) temanku,” kata Ruben disambut gelak tawa Wenda. Hari demi hari berlalu, namun bayangan wajah cantik Wenda selalu mengikuti. “Selama setahun aku cuma bisa memperhatikan dia dari kejauhan, tanpa komunikasi,” ungkap Ruben.
Setahun setelah berkenalan, keduanya mulai intens menjalin komunikasi. “Aku dan dia mulai dekat saat Karnaval SCTV di Semarang. Kami bertukar PIN BB dan dari situ aku sering BBM dia. Enggak pernah ngomongin pekerjaan, paling gombal-gombalan. Dia jarang balas, tapi aku kirim terus. Karena mentah terus, ya sudah, aku diamkan,” Ruben bercerita. Dalam hati Ruben berharap, bisa menaklukkan hati Wenda. “Mungkin enggak, ya aku pacaran dengan Wenda? Dia, kan cantik,” Ruben merasa kurang percaya diri.
Keduanya semakin lengket setelah Wenda dikeluarkan dari Cherrybelle, terhitung sejak 12 April lalu. “Aku memberanikan diri bertanya: ‘Ada apa, kamu keluar?’ Dia lalu balas BBM aku dan menjelaskan apa yang terjadi. Saat itu juga aku stop pembicaraan itu karena aku enggak mau terlalu tahu,” bilang Ruben.
Awalnya cewek kelahiran Jakarta, 29 Agustus 1989, ini tidak percaya Ruben menaruh hati padanya. Namun karena Ruben menunjukkan dengan tindakan, bukan hanya kata-kata, barulah ia percaya. “Dia nembak kali pertama di pantai. 'Pacaran, yuk,' dia bilang begitu. Aku bertanya-tanya, dia serius atau bercanda? Kemudian dia menembak lagi di mobil, terus lewat BBM,” ungkap Wenda.
Saat menyatakan isi hati lewat BBM, Ruben malah disindir Wenda. “Aku bilang, enggak romantis, nih, masa nembak di BBM? Saat itu juga dia meneleponku. Pas telepon aku bilang, masa di telepon, sih nembaknya? Dia jawab, di pantai sudah, di mobil sudah, BBM sudah, terus mau di mana lagi? Benar juga, ya. Akhirnya aku terima cintanya, karena kegigihannya,” Wenda mengaku bahagia. “Sebelum jadian dengan Wenda, aku dua tahun menjomblo,” aku Ruben.
(ind/adm)